Thursday 26 June 2014

Ulang Tahun ke-53 Pak Jokowi!

Selamat Ulang Tahun ke-53 Pak Jokowi!

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Capres nomor urut 2 sekaligus Gubernur DKI Jakarta non aktif Joko Widodo hari ini berulangtahun ke-53. Ulang tahun kali ini adalah yang ke 2 kalinya selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Jokowi kecil lebih dikenal dengan nama Mulyono oleh orang-orang di sekelilingnya.

Lulusan Sarjana Kehutanan UGM ini berkecimpung di dunia usaha sebelum merambah ke bidang pemerintahan sebagai pengusaha meubel kayu. Karir politiknya dimulai sejak tahun 2005 sebagai Walikota Solo hingga tahun 2009. Pada periode selanjutnya, bapak 2 anak ini kembali terpilih sebagai orang nomor 1 di Solo.

Tak sampai 5 tahun pada periode kedua di Solo, Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub 2012 mengalahkan calon incumbent Fauzi Bowo. Kini ia tengah mencalonkan diri sebagai presiden. Berpasangan dengan Jusuf Kalla, suami Iriana ini didukung oleh 4 parpol, yaitu PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura.

Namun seperti tahun lalu, Jokowi mengaku tak akan merayakan ulang tahunnya. Bagi Jokowi, penambahan usia merupakan momen refleksi dan bersyukur atas nikmat yang telah dirasakan selama ini.

"Saya selalu mensyukuri apa yang disampaikan Allah kepada saya. Saya nggak pernah (merayakan) ultah," ucapnya kemarin, Jumat (20/6).

Selamat ulang tahun Pak Jokowi!

No comments:

Post a Comment