Thursday 26 June 2014

Pendukung Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK Bertemu untuk Suarakan Persatuan

Aktivis 98 Pendukung Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK Bertemu untuk Suarakan Persatuan
Kamis, 12 Juni 2014 , 06:41:00 WIB
Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

RMOL
  
RMOL. Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 9 Juli mendatang, masyarakat seakan-akan sudah terbelah menjadi dua kelompok besar.
 
Keduanya berdiri di antara capres-cawapres yang dijagokan masing-masing. Kedua belah pihak pun memuji capres-cawapres pujaannya, sambil menyudutkan capres-cawapres yang lain. Keduanya punya argumentasi yang sama-sama diyakini sebagai dalil yang paling benar.

Bukan hanya kalangan menengah terdidik yang terbelah. Berbagai kelompok sosial dan profesi juga ikut terbelah. Bahkan jenderal yang harusnya menjaga keutuhan NKRI, juga ikut terbagi dua.

Pilpres kali ini juga membelah masyarakat kelas bawah yang selama ini menjadi komoditas politik. Hingga ada berita, dua tukang becak sampai berkelahi karena berdebat mengenai calon presiden mereka.

Hal ini yang membuat prihatin para aktivis 98. Atas dasar keprihatinan itulah, aktivis ini, yang sudah aktif di dunia politik, menggeluti dunia profesional, hingga yang berjuang di kampus-kampus sebagai akademisi, mau urun rembug bersama. Dulu mereka adalah aktivis Famred, Forkot, FKSMJ, FREM98, FKMB98, Forbes, Karat dan lain-lainnya.

Aktivis ini, kata salah satu penggagas urun rembug, Bernard Haloho, dalam keterangan beberapa saat lalu (Kamis, 12/6), baik yang secara sadar sudah mendukung Prabowo-Hatta, atau Jokowi JK, atau belum menentukan pilihan, akan berkumpul bersama siang ini. 

Dalam pertemuan tersebut, kata Bernard, para aktivis itu mau menyerukan pesan kepada tokoh-tokoh politik, timses masing masing pasangan, maupun masyarakat umum untuk menolak segala bentuk kampanye hitam, diskriminatif, provokasi maupun kekerasan dalam pesta demokrasi ini. [ysa] 

No comments:

Post a Comment