Thursday, 26 June 2014

Soal Taman BMW dan Somasi, Ahok ke Roy Suryo: Lu Jangan Numpang Ngetop

Soal Taman BMW dan Somasi, Ahok ke Roy Suryo: Lu Jangan Numpang Ngetop

Ropesta Sitorus - detikNews
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali berang. Suaranya menggelegar memenuhi ruangan Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat. Plt gubernur itu berujar dia merasa heran karena Menpora Roy Suryo mendatangi KPK terkait pemindahan stadion Lebak Bulus.

Ahok tak terima tudingan Roy yang merasa Ahok memanfaatkan kekuasaannya sebagai Plt Gubernur untuk mendesaknya mengeluarkan rekomendasi.

"Kemenpora datang ke sana (KPK) menanyakan status. Urusan apa sama dia. Terus Menpora di media mengatakan Basuki baru beberapa minggu jadi Plt sudah mau memaksa dia melakukan rekomendasi. Itu ngaco!!," kata Ahok dengan suara meninggi, Selasa (24/6/2014).

Politisi Gerindra ini merasa dia tidak pernah menekan Menpora seperti yang disampaikan Roy. Justru yang selama ini meminta surat rekomendasi untuk pemindahan stadion ke areal taman BMW sebagai konsekuensi pembangunan depo MRT adalah gubernur DKI non aktif, Jokowi.

"Yang buat surat minta rekomendasi itu pak Joko Widodo, bulan April tahun ini dan sampai sekarang belum dibalas. Saya belum pernah ngirim surat soal Lebak Bulus kepada Menpora. Saya hanya menjawab surat somasinya 1,2 ,3 yang begitu cepat itu," kata Ahok geram.

Ahok menuturkan, dia sudah kembali menerima Somasi III dari Menpora, Roy Suryo. Somasi ini adalah susulan dari dua surat sebelumnya. Dia merasa kesal karena jarak antar tiap surat somasi begitu cepat.

"Somasi I saya balas, dia belum membacanya sudah layangkan somasi II. Somasi II saya balas, belum dibaca sudah somasi III. Kenapa saya tahu karena somasi II dan III, Mepora tidak menyebutkan dia tidak puas dengan surat balasan saya. Dia tidak menyinggung soal jawaban saya," ucapnya.

Lebih lanjut, dia merasa bahwa somasi yang dilayangkan Roy Suryo hanya ajang untuk mencari popularitas. Ketika sedang berbicara kepada wartawan dan beberapa kamera televisi, Ahok berteriak kencang.

"Dia hanya bikin target somasi I, II, III, lalu hajar. Ya sudah ke pengadilan saja lu kalau gitu. Cuman jangan numpang ngetop sama Ahok ya. Mudah-mudahan lu nonton tivi ini Mempora, mudah-mudahan lu nonton tivi. Lu jangan numpang ngetop sama Ahok," kata dia sambil berlalu naik tangga.

No comments:

Post a Comment