Wednesday 7 May 2014

EUFORIA PIALA DUNIA UNTUK INDONESIA


Piala dunia? itulah event yang dinantikan para pecinta sepakbola. Semua orang larut dalam euforia piala dunia.
Pertanyaanya kapan negara kita indonesia masuk dalam kompetisi sepakbola piala dunia?
Pemain indonesia mempunyai skill yang tak kalah hebat dengan para pemain eropa. Dengan materi pemain yang cukup bagus kenapa indonesia untuk menjuarai kejuaraan asean pun sulit. Padahal indonesia punya para pemain yang di tempa oleh alam atau sering kita menyebut para pemain bola papua dengan bakat alamnya.
Bakat alam pun tidak cukup untuk menjadikan sepakbola indonesia hebat, perlu pemain cerdas dalam teknik-teknik permainan sepakbola dimana insting mereka jalan kapan harus bermain kapan harus mengoper kapan harus menembak.
Indonesia dalam membina perlu membina pemain dengan berjenjang agar tidak terputus. sehingga tidak mengandalkan pemain tua untuk memperkuat timnas. Karena timnas membutuhkan regenarasi. Jika juni nanti ada ujicoba melawan belanda harusnya pemain muda banyak yang ditampilkan. Orbitkan mereka. Tunjukan kehebatan anak bangsa ini.
Andai saja PSSI dapat mengetahui hal-hal masalah tersebut, bukan hal yang mustahil indonesia kembali di segani di asia. Pemain kita hebat dan saya tidak meragukan hal itu. Kecuali komitmen PSSI untuk memajukan sepakbola indonesia

No comments:

Post a Comment