Wednesday 7 May 2014

Jakarta Marathon Kembali Digelar di Bulan Oktober

Jakarta Marathon Kembali Digelar di Bulan Oktober

Mercy Raya - detikSport
thejakartamarathon.com
Jakarta - Event Jakarta Marathon untuk kedua kalinya akan digelar. Lomba lari jarak jauh itu rencananya dihelat pada akhir Oktober mendatang dengan target 15 ribu peserta.

Bertempat di mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014), event bertajuk Mandiri Jakarta Marathon 2014 itu diresmikan antara lain oleh Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, serta Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Hayono Isman.

Sapta mengatakan, tujuan kembali digelarnya Mandiri Jakarta Marathon antara lain untuk meneguhkan Jakarta sebagai kota metropolitan, yang menjadi titik temu pesona dan keindahan beragam latar budaya nusantara maupun mancanegara.

"Sebagai kota besar tentu kita perlu bersaing dengan kompetisi besar lainnya. Kota sebesar New York saja selalu punya aktivitas yang bikin menarik. Paris, London, juga begitu. Untuk itu‎ Jakarta harusnya bisa membuat hal yang sama.

"Di tahun ini kita akan kembali menggelar marathon kedua, 26 Oktober mendatang. Kita harus menggerakkan bahwa Jakarta itu memang kota yang nyaman dan layak untuk dikunjungi, serta aman," tutur Sapta.

Event ini melombakan empat kategori nomor lari, yaitu maraton (42, 195 km), half marathon (21 km), 10K (10 km)‎, maratoonz (children sprint 1,3 km), dengan mengambil titik start dan finis di Silang Monas Barat Daya, Jakar‎ta.

"Ya ‎kita dukung agar kegiatan positif ini bisa terlaksana, karena lari bukan hanya membuat kita sehat, tapi sudah menjadi tren. Diharapkan jumlah pesertanya meningkat. Tahun 2013 kita targetkan 10 ribu, sekarang meningkat targetnya jadi 15 ribu. Mudah-mudahan antusias pesertanya bisa meningkat," imbuh Sapta.

"Karena dampaknya tidak hanya ke Jakarta saja, secara ekonomi juga ikut kena imbas positifnya. Biasanya kalau target 15 ribu orang, yang datang bisa sampai 50 ribu orang pada waktu yang sama. Sehingga seperti hotel, restoran, mal ikut terbantu ekonominya."
sumber : http://sport.detik.com/read/2014/05/07/124723/2575800/82/jakarta-marathon-kembali-digelar-di-bulan-oktober

No comments:

Post a Comment