Friday 21 March 2014

Soal Abraham Samad, Prabowo yang Sepenuhnya Tentukan Cawapres

Soal Abraham Samad, Prabowo yang Sepenuhnya Tentukan Cawapres

Basuki Rahmat Nugroho - detikNews
Abraham Samad dan Joko Widodo. (Fotografer - Agung Pambudhy)
Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus mencermati sosok calon-calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Salah satu nama yang belakang santer disebut adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

Namun, Abraham saat ini juga dilirik oleh PDI Perjuangan sebagai kandidat cawapres untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Menyikapi kondisi yang demikian, Ketua Umum Gerindra Suhardi mengaku tidak merisaukannya.

"Di beberapa pemilihan kepala daerah, ada calon yang kita minati untuk kita pasangankan tapi diambil oleh partai lain, seperi waktu pilgub Jabar lalu," ungkap Suhardi saat dihubungi detikcom, Jumat (21/03/2014).

Jadi, bagi Suhardi, partainya tidak kaget lagi apabila Abraham Samad sekarang diminati oleh PDIP. Suhardi mengakui bahwa Gerindra ada keseriusan untuk menggaet Abraham. Namun semuanya itu masih harus menunggu hasil pemilihan legislatif.

"Gerindra terus mempertimbangkan soal cawapres ini. Selain dibahas di partai, penentuan cawapres ada di Pak Prabowo yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa pendampingnya," kata Suhardi menjelaskan.

Yang jelas, Suhardi menegaskan, sosok cawapres yang diminati Gerindra adalah yang sejalan dengan enam program aksi Gerindra. "Salah satunya yang terpenting yaitu pemberantasan korupsi," ujarnya.

Adapun PDI Perjuangan mengaku Abraham Samad termasuk salah satu cawapres yang diminati secara serius. "Masuk ke prioritas," ucap seorang sumber di internal PDIP kepada detikcom, Jumat (21/03/2014).

Selain Abraham Samad, sejumlah nama yang masuk dalam radar PDIP yaitu Jusuf Kalla, Ryamirzard Ryacudu, Mahfud Md, Hatta Rajasa, Khofifah, dan Moeldoko.

No comments:

Post a Comment